Seleksi P3K di TUK SMKN 2 Malang Berjalan Lancar, KS Sampaikan Apresiasi Positif Kinerja Panitia Internal

 

Jurnalis: Ning Tyas Asih

Kepala SMK Negeri 2 Malang sekaligus penanggung jawab Tempat Uji Kompetensi (TUK) seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk jabatan fungsional guru pada pemerintah daerah tahun 2021 SMK Negeri 2 Malang - Drs. Hari Mulyono, MT- mengapresiasi positif kinerja panitia internal dalam pelaksanaan kegiatan seleksi yang terjadwal tanggal 13-17 September 2021.

“Saya harus sampaikan ucapan terima kasih kepada panitia internal karena mulai dari persiapan sampai pelaksanaan,alhamdulilah tidak ada kendala yang berarti. Malah justru dalam pelaksanaan di lapangan keterbukaan kawan-kawan untuk sharing ilmu dan saling berdiskusi menjadikan setiap  kendala dapat dengan cepat diselesaikan.” paparnya.

Kesigapan dan siap siaga tenaga kesehatan SMKN 2 Malang juga diapresiasi kepala sekolah yang selalu tampil energik ini saat ada peserta P3K yang mengalami sakit (stroke ringan) yang membantunya dengan kursi roda sampai pada ruang ujian.

Ketua MKKS kota Malang ini mengungkapkan jika  SMKN 2 Malang sebagai tempat uji kompetensi (TUK) dari sisi pelaksanaan tidak ada masalah hanya ada beberapa peserta yang tidak hadir salah satunya karena mengundurkan diri. Namun demikian kendala yang dialami terkait dengan informasi dari pusat.

“Menurut saya kejelasan dan kepastian informasi dari pusat masih belum 100 persen contohnya tentang hasil seleksi. Jika pelaksanaan di Islamic Center begitu selesai ujian peserta dapat melihat hasil ujian di layar monitor,  namun tidak dengan di SMKN 2 Malang. Sebenarnya diminta untuk publish. Saya mempertimbangkan kondisi pandemi, jika ditempel menurut saya kurang efektif karena akan menimbulkan kerumunan selain itu peserta sesi 2 juga harus persiapan masuk ruang. Sementara itu juga muncul informasi jika tidak diijinkan untuk menyampaikan hasil seleksi di web sekolah. Sehingga pada akhirnya hasil seleksi tidak ditempel atau diumumkan di web sekolah tetapi menunggu informasi resmi dari panitia pusat yang harus disampaikan seperti apa.ungkapnya. 

Sebelum pelaksanaan seleksi P3K SMKN 2 Malang yang jatuh pada 13 September 2021, SMKN 2 Malang telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh gedung dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Selanjutnya penerapan protokol kesehatan ketat juga dilaksanakan mulai dari kedatangan peserta mulai dari cek suhu tubuh,  mencuci tangan dengan sabun,  wajib menggunakan masker sampai memasuki ruang ujian secara bergiliran. Dalam satu hari pelaksanaan kegiatan seleksi P3K di TUK SMKN 2 Malang dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi 1 mulai pukul 07.00 sampai pukul 11.00 WIB dan sesi 2 mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB. Namun demikian peserta seleksi diwajibkan hadir satu jam sebelumnya.