Informasi tentang PPDB tahun ajaran 2022/2023 SMKN 2 Malang dapat di Lihat disini

Bangga dan Haru Selimuti  Acara Purna Wiyata Ke-55 SMKN 2 Malang

  • HUMAS SMKN 2 Malang
  • 05/06/2022

 

Jurnalis: Ning Tyas Asih

Lagu Samuphahita menggelora di lapangan indoor SMKN 2 Malang seusai lagu wajib Indonesia Raya dinyanyikan seluruh hadirin pada Sabtu, 4 Juni 2022. Dengan khidmat lagu “wajib” SMKN 2 Malang itu dinyanyikan di lapangan indoor yang telah didesain dengan nuansa warna hitam dan emas. Hari itu menjadi hari bersejarah  bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2001/2022 karena setelah 3 tahun menempuh pendidikan di SMKN 2 Malang mereka secara resmi “dilepas” dalam acara purna wiyata ke-55. Kepala SMKN 2 Malang Drs. Hari Mulyono, M.T. dalam sambutannya menyampaikan setelah 3 tahun melaksanakan proses pembelajaran di SMKN 2 Malang hari ini siswa diserahkan kembali pada orang tua. Permohonan maaf  juga disampaikan dalam proses pelaksanaan pembelajaran yang masih jauh dari sempurna karena pembelajaran yang terhalang pandemi  COVID 19.

“SMKN 2 Malang sadar apa yang diberikan Bapak/Ibu guru dalam proses pelaksanaan pembelajaran  masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami menyampaikan permohonan maaf.”

“Jadilah alumni yang terbaik, yang berguna bagi masa depan!, jagalah nama baik almamaterpesan kepala sekolah diakhir sambutannya dihadapan 634 siswa yang dinyatakan lulus 100 persen.

Sementara itu, pengawas Pembina SMK, Hariadi, S,Pd yang hadir juga memberikan pesan agar para alumni tidak pernah berhenti belajar meski sudah lulus dari SMKN 2 Malang.

Berikutnya prestasi membanggakan disampaikan oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum Zulqoidah, S.Kom dalam acara yang disiarkan secara live streaming You Tube itu. Siswa yang berprestasi di ajang lomba kompetensi siswa tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2022 antara lain yaitu Siti Amalia Galuh Mawardi kelas XII KPR 4 juara 2  dalam bidang lomba Healt and Sosial Care, Devi Oktavia Uno kelas XII UPW 1 juara 2 bidang lomba Tourist Industry, dan Feisha Ashiva Faradhka kelas XII KPR 2 juara 3 bidang lomba keperawatan. Sementara itu siswa dengan peringkat pertama per jurusan adalah sebagai berikut. Jurusan Usaha Perjalanan Wisata diraih oleh Shinta Sari Maharani dengan total nilai 1615. Jurusan Jasa Boga diraih oleh Cicilia Devinda Ayu Tri Cahyani dengan total nilai 1239. Jurusan Akomodasi Perhotelan diraih oleh Mohadi Maulana dengan total nilai 1526. Jurusan Pekerja Sosial diraih oleh Aditya Zelda Amalia dengan total nilai 1685. Jurusan  Asisten Keperawatan diraih oleh Qonita Rizka Assavina Putri Ardiansyah dengan total nilai 1296. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan diraih oleh Grace Glorin dengan total nilai 1444.

Seusai acara prosesi wisudawan mendapatkan ucapan selamat dari kepala sekolah, ketua kompetensi keahlian dan wali kelas dari semua program keahlian, keharuan pun menyeruak. Kepala sekolah dengan diikuti ketua kompetensi keahlian dan wali kelas yang berada di panggung utama turun ke depan panggung untuk memberikan ucapan selamat kepada Candra Prastio Hardiansyah, siswa program kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang duduk di kursi roda dengan didampingi 2 siswa PASKIBRA. Keterbatasan fisik tidak menjadikan alasan siswa kelas XII TKJ 3 itu selama 3 tahun meraih ilmu di SMKN 2 Malang. Dengan berjongkok Drs. Hari Mulyono, M.T. menyalami dan memberikan ucapan selamat atas lulusnya siswa yang memiliki semanggat tinggi itu. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu Dr. Ema Sumiarti, M.Si yang hadir pun sontak berdiri dan memberikan ucapan selamat dikuti para undangan yang hadir. Keharuan semakin menyeruak saat MC acara mengundang usamah Miharjo teman sekelasnya yang selalu membantu Candra sejak kelas X.

“Usamah silakan maju, ini yang saya lihat selalu membantu Candra. Saya sering melihat di masjid!” ucap MC Drs. Sunaryo.

Para guru program kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan pun diundang maju MC sebagai tanda ucapan terima kasih atas bimbingannya kepada Candra. Satu per satu secara bergantian mereka memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Candra dalam menempuh pendidikan di SMKN 2 Malang. Kegiatan purna wiyata ke-55 SMKN 2 Malang ditutup dengan doa.

Bagikan :
Berikan Komentar :

Pencarian