Love Care Indonesia Hadir Memberikan Sosialisasi dan Open Recruitment Love Care Indonesia kepada Siswa Kelas XII Asisten Keperawatan SMK Negeri 2 Malang

  • HUMAS SMKN 2 Malang
  • 14/09/2022

Jurnalis: Erwin Mulyo Pambudi

Love Care Indonesia adalah layanan yang menekankan pada penyediaan perawatan berkualitas tinggi kepada pasien dan keluarganya. LCI merupakan marketplace di Indonesia terkait dengan pelayanan nurse, care giver dan babysitter dengan penggunaan aplikasi love care Indonesia di apps store dan play store.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 2 Malang, Drs. Hari Mulyono, M.T., Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Zulqoidah, S.Kom., Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si., Ketua Pelaksana Program Pemadanan SMK-PK, Sri Nawangsih, S.Pd., Tim Humas, Kaprogli KPR, Nina Fridisari, S.Kep., Guru Produktif KPR dan  peserta didik kelas XII KPR berlangsung pada Jumat (09/09) di Hall Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang berlangsung tertib dan lancar.

Acara diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Atmi Utami Dewi, S.Pd., selanjutnya acara dibuka oleh pewara, Yohan Prandana, S.Pd.Gr., dengan salam dan pemberian kehormatan. Hadir pula dalam kegiatan ini selaku narasumber, Palupi Candra selaku Humas Capital Director Love Care Indonesia.

Hari Mulyono selaku Kepala SMK Negeri 2 Malang dalam preambule mengemukakan bahwa kewajiban orang tua kepada anak dalam penyediaan fasilitas terutama dibidang Pendidikan atau sekolah kemudian disambut baik oleh anak dengan bersekolah dengan baik dan sukses maka pahala akan mengalir kepada orang tua, tugas anak yang utama adalah menyambut fasilitas yang diberikan orang tua dengan menggali ilmu dari guru di bangku sekolah hingga lulus dengan nilai yang memuaskan, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kesempatan peluang (sosialisasi) pada hari ini dari Love Care Indonesia sebagai langkah awal anak dalam menyambut fasilitas dari orang tua, pergunakan sebaik-baiknya informasi yang akan disampaikan oleh narasumber untuk selanjutnya dalam pengambilan sikap, tugas dan peran guru di sekolah adalah mengarahkan, membimbing dan sebagai media konsultasi atau komunikasi, Hari Mulyono diakhir sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Palupi Candra dari Love Care Indonesia, Bapak dan Ibu Dewan Guru, serta peserta didik kelas XII KPR.

Palupi Candra selaku Human Capital Director Love Care Indonesia menyampaikan dalam paparannya bahwa topik yang diangkat adalah tentang Lovecare Indonesia, marketplace pertama di Indonesia yang menyediakan aplikasi penyedia jasa profesional kesehatan, seperti perawat, caregiver, dan babysitter untuk lansia dan anak-anak.  Menurutnya, LoveCare menghubungkan dan mencocokkan penyedia jasa medis maupun nonmedis dengan pengguna jasa berdasarkan kebutuhan, lokasi, dan preferensi secara aman, cepat, dan nyaman.   LoveCare didirikan pada 2019, lahir dari pengalaman pribadi, serta keinginan untuk melayani dan membuat perubahan di sektor layanan kesehatan. Didirikan oleh Veronica Tan, Annette Anhar, Susah Nio, Dr. Venita Eng, dan Renold Sutadi, LoveCare berhasil memenangkan UN Women Care Accelerator pada 2021.   Sejak 2019 LoveCare telah menjadi wadah yang memberikan dampak nyata bagi para keluarga Indonesia.  "Saya melihat bahwa kebutuhan akan tenaga perawat, caregiver selalu ada di mana-mana, realitanya, tidak mudah mendapatkan tenaga perawat dan caregiver ini. Itulah awalnya Lovecare dibuat, untuk menyediakan tenaga perawat untuk balita sampai lansia yang memiliki ketulusan, serta kasih dan sayang dalam merawat pasiennya dengan basis teknologi. Aplikasi lovecare ini mempertemukan kebutuhan klien dari berbagai kota, dengan tenaga perawat balita hingga lansia berkompetensi yang berada di berbagai daerah," kata Palupi.   Namun ternyata, tidak mudah mendapatkan tenaga perawat dan caregiver homecare.  "Di sisi lain, saya juga dikelilingi kerabat dan teman-teman anak muda yang fokus di dunia digital dan memiliki hati yang sama untuk melakukan pekerjaan yang memerlukan mental kuat untuk melakukan perubahan," lanjut Palupi.  

Kegiatan diakhiri dengan penayangan video profil Love Care Indonesia, sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi dan berfoto bersama peserta sosialisasi, dewan guru, guru produktif KPR, beserta narasumber. Selepas acara sosialisasi dilakukan rekrutmen bagi peserta didik kelas XII KPR dan alumni yang dipandu langsung oleh Palupi Candra.

Bagikan :
Komentar :
  • img
    Evi
    15/09/2022 21:29

    Terimakasih SMKN2 Malang, terimakasih Love Care Indonesia

Berikan Komentar :

Pencarian