Penyelarasan Kurikulum bersama IDUKA Sukses Digelar SMK Negeri 2 Malang

  • HUMAS SMKN 2 Malang
  • 14/09/2022

Jurnalis: Yeti Dian Anggraini

Senin, 5 September 2022 SMK Negeri 2 Malang menggelar kegiatan penyelarasan kurikulum bersama IDUKA. Bertempat di Hall Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang dihadiri perwakilan 6 IDUKA dan konsentrasi keahlian antara lain Keperawatan Sosial, Asisten  Keperawatan dan Caregiver, Usaha Layanan Wisata, Perhotelan, Kuliner, Teknik Komputer dan Jaringan berjalan dengan sukses dan lancar.

Drs. Hari Mulyono, M.T. selaku Kepala sekolah SMK Negeri 2 Malang memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan penyelarasan kurikulum bersama IDUKA mengungkapkan bahwa untuk senantiasa berkomunikasi intens dengan IDUKA dalam pengembangan softskill dan hard skill peserta didik yang dibutuhkan oleh IDUKA sehingga kompetensi peserta didik dapat selaras dengan kebutuhan IDUKA. Kegiatan Penyelarasan Kurikulum bertujuan mengupdate perkembangan softskill dan hard skill yang ada di IDUKA sehingga dapat selaras dengan  pengembangan kurikulum di SMK Negeri 2 Malang.

Dr. Mohammad Khoiru Rusydi, M.Par. selaku Ketua Komite SMK Negeri 2 Malang mengungkapkan bahwa kegiatan penyelarasan kurikulum ini diharapkan dapat bermanfaat untuk program keahlian dalam menghasilkan para lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan IDUKA dan selaku ketua komite akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan SMK Negeri 2 Malang dalam upaya meningkatkan softskill dan hard skill kompetensi peserta didik,

Perwakilan dari IDUKA yaitu Sugito Adhi, S.ST.Par., M.Par. selaku GM Hotel Grand Mercure Malang mengungkapkan bahwa IDUKA sangat mendukung kegiatan-kegiatan penyelarasan kurikulum seperti ini, mapun kegiatan  magang peserta didik dan guru dalam  menyiapkan  peserta didik untuk  kompeten,  siap kerja, sesuai dengan kebutuhan IDUKA dan dapat berkarir di dunia perhotelan dan pariwisata. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Seksi bidang SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang (Kota Malang dan Kota Batu) Sudijarsi Widartiek mengungkapkan bahwa guru merupakan sosok pengajar yang diberi amanah untuk memajukan dan menyelaraskan kurikulum sehingga diharapkan mampu menghantar peserta didik menjadi lulusan siap kerja, santun, mandiri dan kreatif sesuai dengan kebutuhan IDUKA

Pelaksanaan analisis dan penyusunan program pembelajaran di SMK Negeri 2 Malang berjalan lancar dengan melibatkan perwakilan IDUKA dari 6 konsentrasi keahlian diantaranya Lembaga SLB Autis Laboratorium UM Kota Malang dengan guru Keperawatan Sosial, PT Imdonesia Comnets Plus KP Malang dengan guru Pengajar TKJ, PT. Samsung dengan guru pengajar TKJ, Hotel Grand Mercure Malang Mirama dengan guru pengajar Kuliner, Pondok Lansia Al-Ishlah Malang dengan guru pengajar AKC, Rumah Aeera Malang dengan guru pengajar AKC, Rayz UMM Malang dengan guru pengajar perhotelan, Harris Hotel & Conventional Malang dengan guru pengajar perhotelan, Sunrise Holiday Tour dengan guru pengajar ULW, Goplesir Tour dengan guru pengajar ULW, Koba Mirai Japan dengan guru pengajar Bahasa Jepang, AKC, dan PS. Rukun Senior Living dengan guru pengajar AKC dan PS. Kegiatan ditutup dengan penandatanganan Validasi Hasil Analisis Kurikulum SMK Negeri 2 Malang bersama IDUKA disaksikan oleh dewan guru dan tamu undangan.

Bagikan :
Komentar :
  • img
    Amih
    15/09/2022 21:32

    Sip

Berikan Komentar :

Pencarian