Peningkatan Kompetensi Peserta Didik Program Keahlian Perhotelan melalui Kegiatan Guru Tamu dari The 101 Hotel Malang dan Koba Mirai Japan

  • HUMAS SMKN 2 Malang
  • 15/09/2022

Jurnalis: Yeti Dian Anggraini

Selasa, 7 September 2022 bertempat di Hall Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang, program keahlian Perhotelan sukses menggelar kegiatan Peningkatan Kompetensi Peserta didik melalui Guru Tamu dengan narasumber Erellya Restu Ad’Hadiningtyas selaku Human Resources Management (HRM) The 101 Hotel Malang.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Peserta didik melalui Guru Tamu dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas X Perhotelan beserta dewan guru produktif perhotelan. Nuri Dwi Rakhmawati, SST.Par selaku Ketua Konsentrasi Keahlian Perhotelan mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari mata pelajaran dasar program keahlian, dalam upaya meningkatkan kompetensi peserta didik tentang industri perhotelan, dilanjutkan laporan program-program guru tamu konsentrasi perhotelan yang akan di laksanakan ke depannya dapat berjalan dengan lancar dan bermamfaat untuk semua.

Drs. Hari Mulyono, M.T selaku Kepala sekolah SMK Negeri 2 Malang hadir dan membuka kegiatan Peningkatan Kompetensi Peserta didik melalui Guru Tamu mengungkapkan bahwa peserta didik konsentrasi perhotelan diharapkan bangga dengan almamaternya yaitu perhotelan SMK Negeri 2 Malang, serta mampu bertransisi untuk mengubah cara berfikir menjadi peserta didik SMK yang kreatif, inovatif, mandiri dan kompeten sesuai dengan kebutuhan IDUKA.

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Peserta didik melalui Guru Tamu ini, Retno Utari, M.Pd. selaku perwakilan Kobai Mirai Japan memberikan sambutannya tentang program peserta didik magang dan recruitment untuk bekerja di Jepang di mana memang konsentrasi peluang kerja untuk perawat sosial dan assiten keperawatan care giver, akan tetapi Retno Utari juga mengungkapkan bahwa peluang kerja untuk kompetensi keahlian perhotelan terbuka lebar di hotel, restaurant maupun bidang jasa lainnya.

Erellya Restu Ad’Hadiningtyas selaku HRM The 101 Hotel Malang mengungkapkan bahwa peserta didik SMK perhotelan harus mempunyai softskill dan hardskill yang selaras dengan kebutuhan IDUKA, oleh karena itu peningkatan kompetensi peserta didik perlu diadakan secara berkelanjutan, disertai tentang wawasan pembentukan attitude dan grooming untuk seorang hotelier. Di sesi akhir tanya jawab Erellya selaku narasumber memberikan pertanyaan tentang materi yang sudah disampaikan ke peserta didik perhotelan bagi peserta didik yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik mendapatkan godiebag dari The 101 Hotel Malang, para peserta didik sangat menikmati kegiatan dan antusias bersama The 101 Hotel Malang.

Bagikan :
Komentar :
  • img
    Nuri
    15/09/2022 22:45

    Terima kasih kesempatan dan dukungannya. Semoga ilmu yg disampaikan bisa bermanfaat untuk siswa/i perhotelan. Aamiin

    img
    Tia
    15/09/2022 21:33

    Good

Berikan Komentar :

Pencarian