Studi Tiru SMK Negeri 9 Kota Tangerang Terkait Best Practice SMK Negeri 2 Malang

  • HUMAS SMKN 2 Malang
  • 06/11/2022

Jurnalis: Erwin Mulyo Pambudi

Studi tiru merupakan konsep belajar yang dilakukan pada suatu lembaga yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal. Kegiatan seperti ini sering dilakukan oleh beberapa institusi, dengan maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan dan peraturan perundangan. Kegiatan tersebut yang dilakukan oleh SMK Negeri 9 Kota Tangerang ke SMKN 2 Malang terkait Best Practice Keunggulan SMK Negeri 2 Malang.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Yeti Dian Anggraini, S.STPar., M.M. Kegiatan dibuka oleh pewara, Atmi Utami Dewi, S.Pd., dengan salam dan pemberian penghormatan. Kegiatan yang berlangsung di Hall Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang pada hari Kamis (03/11) ini dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 2 Malang, Drs. Hari Mulyono, M.T., Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Zulqoidah, S.Kom., Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si., Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Nina Siti Musa’adah, S.Pd., Ketua dan Sekretaris Program Keahlian, Koordinator dan Manager UPS, dan Tim Humas SMK Negeri 2 Malang .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMK Negeri 2 Malang yang telah menerima dengan hangat kedatangan kami untuk belajar (studi tiru) terkait Best Practice Keunggulan SMKN 2 Malang, semoga hubungan kerja sama yang baik antara SMKN 2 Malang dengan SMKN 9 Kota Tengerang akan selalu terjalin dengan harmonis. SMKN 9 Kota Tangerang merupakan sekolah baru, berdiri pada tahun 2007, oleh karena itu kami memerlukan wawasan, pengetahuan terkait keunggulan yang dimiliki oleh SMKN 2 Malang sehingga kami dapat mengembangkan sekolah yang lebih baik. Kami akan melihat secara dekat apa yang ada di SMK Negeri 2 Malang, sehingga kami akan meningkatkan apa yang kurang di sekolah kami untuk pelayanan kepada peserta didik dan warga sekolah.  Kami membawa rombongan antara lain Wakil Kepala Sekolah, Ketua Program Keahlian, Dewan Guru dan Staf Tata Usaha. Kami berharap apa yang didapatkan dalam perjalanan dari Kota Tangerang ke SMKN 2 Malang dapat diaplikasikan di SMKN 9 Kota Tangerang sehingga menjadi sekolah yang maju dan unggulan” ungkap H. Nurhali, M.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 9 Kota Tangerang dalam sambutannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran keluarga besar SMK Negeri 9 Kota Tangerang di Bumi Samuphahita SMK Negeri 2 Malang. Teman-teman dari SMK Negeri 9 Kota Tangerang, apabila ada hal yang ingin diketahui atau dicontoh maka teman-teman dari SMK Negeri 2 Malang siap melayani. Awal SMKN 2 Malang dimulai pada tahun 1954 dengan nama Sekolah Hakim dan Djaksa, kemudian menjadi Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial (SMPS), dan kemudian ditetapkan menjadi SMK Negeri 2 Malang dengan 6 program keahlian. SMKN 2 Malang menjadi SMK Pusat Keunggulan (PK) tahap 2 tahun 2022. Saya mengucapkan permohonan maaf apabila terdapat hal yang kurang berkenan di hati Bapak dan Ibu Keluarga Besar SMK Negeri 9 Kota Tangerang” ungkap Drs. Hari Mulyono, M.T. dalam sambutan selamat datang. Pada kesempatan kali ini diperkenalkan juga keluarga besar SMK Negeri 2 Malang yang hadir.

Pada kesempatan ini juga diberikan cenderamata dari keluarga besar SMK Negeri 9 Kota Tangerang yang diberikan oleh H. Nurhali, M.Pd., selaku Kepala SMK Negeri 9 Kota Tangerang didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Humas kepada Kepala SMK Negeri 2 Malang, Drs. Hari Mulyono, M.T. didampingi Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMKN 2 Malang, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si., dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, Zulqoidah, S.Kom.

Kegiatan selanjutnya adalah paparan terkait best practice keunggulan SMK Negeri 2 Malang yang disampaikan oleh Zulqoidah, S.Kom., selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dengan moderator Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Eviatun Khaeriah, S.Psi., M.Si. Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama antara Keluarga Besar SMK Negeri 2 Malang dengan Keluarga Besar SMK Negeri 9 Kota Tangerang.

Bagikan :
Komentar :
Berikan Komentar :

Pencarian