Berita

Peningkatan Kapasitas Tenaga Kependidikan di SMKN 2 Malang melalui Pelatihan Pelayanan Prima.

Malang, 22 November 2024 – SMK Negeri 2 Malang mengadakan Pelatihan Pelayanan Prima yang ditujukan kepada tenaga kependidikan khususnya Petugas Keamanan dan petugas kebersihan. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Indoor sekolah, bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam memberikan pelayanan yang optimal. Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan bagaimana menjaga etika dalam berinteraksi dengan warga sekolah, menyikapi berbagai situasi dengan profesional, serta memberikan kontribusi positif terhadap suasana kerja yang menyenangkan. Kegiatan berlangsung setiap hari jumat dan Sabtu dalam tiga pekan mulai 22 November 2024 hingga 7 Desember 2024.

Koordinator Tata Usaha, Sun Wayne Austik Ibrani  menyampaikan pentingnya pelatihan ini. “Petugas kebersihan dan keamanan adalah bagian penting dari ekosistem sekolah. Dengan keterampilan pelayanan prima, mereka tidak hanya menjaga kebersihan dan keamanan tetapi juga menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan profesional bagi seluruh warga sekolah,” ujarnya.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri berpengalaman di bidang kedisiplinan. Peserta diajak untuk aktif berdiskusi, melakukan simulasi, dan memecahkan berbagai kajian kasus yang berkaitan dengan pelayanan, baris berbaris dan lain-lain.

Salah seorang peserta, Pak Sucipto, Koordinator Keamanan SMKN 2 Malang, mengungkapkan antusiasmenya. “Pelatihan ini sangat bermanfaat. Kami jadi tahu bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik, baik warga sekolah, tamu maupun pihak-pihak yang berkepentingan dengan SMK N 2 Malang.

Dengan pelatihan ini, SMKN 2 Malang berharap tenaga kependidikan dapat semakin kompeten dalam menjalankan tugas mereka, sehingga tercipta suasana sekolah yang aman, nyaman, dan ramah bagi semua pihak.

Pelatihan ini merupakan langkah awal dari rangkaian program pengembangan Sumber Daya Manusia SMKN 2 Malang. Sekolah berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa demi peningkatan kualitas pelayanan prima.

Jurnalis: Anita Sylvi Y, S.Sos, Gr.

Leave a Reply