Berita

WORKSHOP DIGITAL MARKETING DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEDIA PROMOSI DI SMKN 2 MALANG

Malang, 13 September 2024 – SMKN 2 Malang sukses menggelar Workshop Digital Marketing di Aula SC Pertamina, selama 2 hari Rabu, Kamis (12 s/d 13 september 2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak dari sekolah, termasuk Kepala SMKN 2 Malang, Wakil Kepala SMKN 2 Malang, Bapak/Ibu Guru Tim Humas SMKN 2 Malang, serta perwakilan guru dari setiap program keahlian dan unit unit UPS Tak hanya itu, siswa-siswi perwakilan dari berbagai program keahlian juga turut serta dalam acara ini.

“Di era digital saat ini, keberadaan teknologi semakin tak terpisahkan dari setiap aspek kehidupan. Kegiatan ini menjadi sangat penting karena memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan secara optimal, baik untuk kepentingan pribadi maupun kelembagaan. Workshop ini adalah langkah awal untuk membekali siswa dan guru dengan keterampilan digital yang relevan dengan kebutuhan pasar saat ini,” Ujar Bpk Hari Mulyono selaku Kepala SMK Negeri 2 Malang

Workshop yang menghadirkan narasumber Yan Dimas dari Dimensi Studio ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan dalam bidang digital marketing, sebuah kompetensi yang sangat dibutuhkan di era teknologi saat ini. Peserta workshop berasal dari program keahlian Pekerja Sosial (PS), Usaha Layanan Wisata (ULW), Perhotelan (PHT), Kuliner (KL), Layanan Penunjang Kesehatan dan Caregiving (LPKC), serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Yan Dimas, sebagai pembicara utama, memberikan materi yang menarik tentang strategi digital marketing, pengembangan sosmed sosial dalam pembuatan konten yang menarik, serta pentingnya analisis data dalam memaksimalkan kampanye digital. Para peserta tampak antusias mengikuti setiap sesi, dengan berbagai diskusi interaktif yang memperkaya pengetahuan mereka tentang dunia pemasaran digital.

Melalui workshop ini, SMKN 2 Malang berharap mempunyai ciri khusus baik dari segi isi maupun tampilan dan dapat mendorong para guru dan siswa untuk terus mengembangkan kemampuan digital mereka agar mampu bersaing di dunia industri yang semakin kompetitif.

Penulis : Nina fridisari, S.Kep.,Gr, Nuri Dwi Rakhmawati, SST.Par

Leave a Reply